Pages

Cara Instal Ulang Windows Original Notebook/Netbook Toshiba & Acer

Buat teman-teman yang biasa instal ulang program windows punya sendiri ataupun punya orang lain.
hati-hati,,,!!!
lihat dulu tu windows original apa ngak...
tahukan cara cek nya,
liat aja labelnya windowsnya ada apa ngak,
trus serial key juga biasa tertempel di bawah netbook..
trus kalo original jangan main babat aja,
jalanin dulu recovery windowsnya,
bahaya gan, bisa-bisa masuk hotel bintang 10 alias penjara.. hehehe...

kalau recovery gak jalan tu recover, baru agan konfirmasi dlu sama yang punya lepi,
kalau windows ori nya udah gak bisa di pakai lagi...
cara cek masih ada apa gak tu recovery klik kanan aja my Computer,
terus pilih manage, klik aja disk management,
nah di situ ntar kelihatan dah kalo masih ada drive recoverinya,
Untuk win 7 biasanya sekitar 11-12GB an.

Nah cara jalanin recovery nya gampang kok gan...
kalau untuk lepi merek Acer,
agan cukup matikan tu lepi, trus hidupkan lagi kemudian tekan Alt + F10.
kalo mang masih jalan tu recovery dia akan instal sendiri..
jangan lupa back up dlu data-datanya ke luar, maupun yang di drive C ataupun drive D,
takutnya agan salah pilih ntar malah kehapus semua datanya.
kalau untuk lepi merek toshiba hampir sama dengan Acer,
caranya agan matikan tu lepi,
terus hidupkan kembali sambil tekan angka 0 (nol) secepat mungkin sampe jalan recovery nya,

kalo agan sudah yakin & orangnya juga udah oke boleh lah agan instal windows yang baru ke tu lepi,
untuk Acer bisa cari drivernya di sini

6 komentar:

  1. gan mau tanya, punya gwa toshiba,
    windows ori home premium,
    ada alamat email yg mungkin bisa dihubungi gan??
    spa tau ntar klo ada apa2 gan, bisa tanya kan caranya instal.!
    TQ

    BalasHapus
    Balasan
    1. setiawan_hardi@rocketmail.com

      twitter: @setiawan_hardi

      insyallah aq bantu sebisanya.. trimakasih udh berkunjung

      Hapus
    2. permisi gan.. untuk agan2 yang punya laptop dengan windows ori bawaan, jika udah kehapus ato lupa back up bisa call / sms ane . ane punya stok disk recovery merk asus, hp, acer, n toshiba, tengkiu . 082336575360

      Hapus
    3. PAKET INSTAL ULANG
      OS WINDOWS [ XP, 7, 8 , 8.1,
      VISTA ] & AKTIVATOR PERMANEN
      BESERTA SOFTWARE- SOFTWARE
      YANG LENGKAP , TERBARU &
      TERUPDATE.

      kunjungi: sl-
      computer.blogspot.com

      Hapus
  2. nice post gan.

    jangan lupa kunjungan balik blog ane gan. . .

    http://sl-computer.blogspot.com

    BalasHapus